Jumat, 04 Maret 2016

Sehat Berawal Dari Dapur

Bersentuhan dengan air, bermain air itu menyenangkan, dan tidak ada yang tak menyukainya. Lihat saja bayi dan anak-anak, saat dimandikan, dia kan senang, tenang. Tapi begitu dia diangkat dari air dia akan menangis.

Nah, akupun meskipun bukan bayi, juga senang bermain air, dalam arti aku senang pekerjaan rumah yang bersentuhan dengan air, seperti mencuci pakaian, dan mencuci peralatan makan, peralatan dapur. 

Kesegaran air kecuali menyenangkan juga membersihkan, itulah yang membuat aku suka dengan pekerjaan yang bersentuhan dengan air, sehingga sampai sekarangpun aku lebih suka menyebutnya bermain dengan air saat mencuci pakaian ataupun mencuci perlengkapan dapur, dan perlengkapan makan.

Peralatan dapur dan peralatan makan, minum, semua berhubungan dengan makanan yang akan masuk ke dalam tubuh, tentu harus dijaga kebersihannya. karena dengan menjaga kebersihannya, kita juga menjaga higienisitasnya.

 Bayangkan saja, jika perlengkapan dapur dan perlengkapan makan kita tidak bersih, maka bisa dipastikan juga akan terkontaminasi kuman. Nah, tentu saja akan membuat kuman penyakit mudah hinggap pada perlengkapan yang tidak bersih

 Scotch-Brite Indonesia
 
Untuk membersihkan perlengkapan dapur dan perlengkapan makan, bukan hanya dibutuhkan sabun cuci yang baik dan tepat. Namun tak kalah penting adalah sabut untuk mencuci perlengkapan rumah tangga itu. Dengan sabut yang tepat, maka bisa dipastikan perlengkapan dapur dan perlengkapan makan akan tercuci dengan bersih.

Ah, tidak salah? sabut? bukankah sabut itu mudah didapat? bukankah hanya soal kecil dan sepele?. Wah, jangan keliru, yang kecil dan yang sepele, itu besar artinya, hehehe.

Yuk diruntut, jika sabut pencuci yang kita gunakan tidak berkualitas, maka belum tentu sabut itu akan menggosok dengan baik, alias tetap saja perlatana dapur dan perlengkapan makan tidak menjadi bersih. Akibatnya jelas, kita akan makan dan minum dengan perlengkapan yang bersihnya tidak maksimal, maka tunggu saja datangnya penyakit, hehehe.
Makanya perkara sabut, juga aku perhatikan betul. Nah, soal sabut ini aku percaya pada Scotch Brite, dengan produk berbagai jenis sabut yang pas digunakan untuk mencuci alat rumah tangga, baik perlengkapan dapur maupun perlengkapan untuk makan.

Lah, memang apa bedanya? bukankah semua sabut itu sama saja? bahannya juga sama terbuat dari spons?. tentu saja beda, produk Scotch Brite ini memiliki  beberapa keunggulan yaitu:
  • Daya gosok yang kuat, sehingga peralatan bersih, tanpa kita harus mengeluarkan banyak tenaga untuk  membersihkan.
  • Partikel khusus untuk menggosok, jadi produk aman digunakan
  • Sabut Scotch Brite, tidak menumbulkan goresan pada peralatan kita, sehingga meskipun digosok kuat, peralatan kita tetap akan terjaga dan tidak mudah rusak.
  • Daya serap sabut, tinggi sehingga membantu  sabun cuci akan terserap maksimal, dengan sendirinya kebersihannya akan bertahan lama
  • Nah, ini juga, bentuknya yang mirip huruf S, membuat sabut ini mudah dan nyaman saat dipegang dan digunakan untuk menggosok.
Dengan keunggulan yang dimiliki sabut Scotch Brite maka kita jadi tak perlu khawatir lagi, dengan kebersihan sekaligus higienisitas perlengkapan dapur dan perlangkapan makan kita dan keluarga kita. Was-was bahwa alat yang kita gunakan masih kotor dan tidak higienis tak akan ada lagi.

Jadi, dengan pembersih perlengkapan dapur dan perlangkapan makan ayng tepat, kebersihan akan terjaga. Dengan kebersihan yang terjaga, kesehatan kita dan keluargapun akan terjaga pula. Maka pilihlah pembersih yang benar-benar tepat.
 Varian Sabut Scotch Brite

Dua Sisi Sabut yang Berbeda, Sabut Enak Digunakan

Sebagian varian sabut Scotch Brite adalah
  1. Sabut Spons Hijau Scoth Brite
  2. Sabut Spons Anti Gores Scoth Brite dengan tiga varian warna, yaitu pink, oranye dan tosca
  3. Sabut Spons Tempat Makan Anak Scotch Brite
  4. Sabut Spons Tempat Minum Scotch Brite

Perlengkapan kebersihan peralatan dapur dan perlengkapan makan  berpengaruh terhadap kesehatan kita, sehingga alat pembersihpun juga sebaiknya dibersihkan. Apalah gunanya membersihkan peralatan, jika alat pembersihnya tidak bersih, hehehe, sama saja sami mawon bohong kan ya?
 
Membersihkan perlengkapan atau sabut untuk mencuci perlengkapan dapur dan perlengkapan makan, tentu ada yang boleh dan tidka boleh dilakukan. Bagaimana caranya agar tetap terjaga kebersihannya? ada beberapa tips yang bisa dipelajari dan dilakukan

TipsAgarSabutSponsScotch-Brite™TerbebasdariBakteri

Sumber gambar, dari FanPage Facebook Scotch- Brite: 

   https://www.facebook.com/ScotchBrite.Indonesia/


21 komentar:

  1. Aku juga pake Scotch Brite untuk membersihkan peralatan masak.
    Kebersihan spons juga harus dijaga agar tidak terkontaminasi bakteri ya. Catet ah! :D

    BalasHapus
  2. Blogger sehat bisa dilihat dari dapurnya ya Mbak 😊

    BalasHapus
  3. enak nih ada scoth brie nyuci piring terutama nyuci teflon jd gk perlu was was takut kena gores. tengkiu infonya ya mak

    BalasHapus
  4. Bener deh, bahkan ibu saya aja ngelarang saya jajan sembarangan, mending bawa bekal ktknya hehe

    BalasHapus
  5. Mbak aku gak suka nyuci piring. Tp klp sabutnya unyu gini...pasti malah betah nyuci y

    BalasHapus
  6. suka suka suka sama sabut spons scotch brite

    BalasHapus
  7. Dapur bersih, ibu pun bahagia ya mak. Apalagi pake spons ini ya

    BalasHapus
  8. Aku juga dari dulu pake ini mak. Paling sreg di hati :)

    BalasHapus
  9. Setuju! Emang sih pekerjaan sepele gini gampang banget dilakuin tapi kalo lagi males ya males aja XD
    Aku juga pake spons scotch-brite :D

    BalasHapus
  10. Saya belum pakai spons scocth brite. Eh, ga tau sih yang di dapur itu apa. Ga pernah merhatiin merk. Hihihi... Kalau sabutnya oke, cuci piring juga tambah semangat ya, Mbak. Jadi pengin beli scotch brite :D

    BalasHapus
  11. Saya pakai scocth brite juga krn menururt saya awet, bahannya gak gampang tercabik2 gtu.

    BalasHapus
  12. Kalo spon cucinya cakep begitu mah jadi betah deh nyuci piring lama2

    BalasHapus
  13. Iya mbak, kerasa banget deh pengalaman dulu pakai sabut yang murahan/ngga berkualitas, cepet rusak, hasilnya ngga bersih pula hiks..

    Untung beralih ke Scotch Brite, sampe sekarang masih setia ^^

    BalasHapus
  14. Awet, nggak mudah tipis.

    BalasHapus
  15. pemilihan piranti memasak dan makan yang sehat itu penting ya ternyata mbak, apalagi kalau kita bisa memastikan alat untuk membersihkannya juga aman dan bebas kuman...

    BalasHapus
  16. Aku pake scotch brite karena warnanya lucu-lucu, jadi kece dipajang di dapur. hahahahaha *suka gak penting*

    BalasHapus
  17. Wahhh mak makasih banget tips merawat sabut nya. kebetulan aku juga pake scotch brite. Tapi kayanya untuk membersihkan sabut dan menjaga-nya agar tetap kering aku baru tau. ehehehe.. biasanya dibiarkan tergeletak di samping tempat cucian piring. LOL

    BalasHapus
  18. betul.. kalo peralatan makan dan masak gak bersih, bisa bikin penyakit juga ya. bisa keracunan pula. harus bener-bener bersih nyucinya. :)

    BalasHapus
  19. scotch brite itu memang lebih mahal dari yg lain. tp ada barang ada rupa. dipakai pun lebih tahan lama dan asli membersihkan jauh lebih baik.

    BalasHapus
  20. baru tau ada yang kayak gtu,, gak pernah merhatiin jg biasanya pake spons biasa sih..

    BalasHapus
  21. makasih sharingnya, semoga keluargas elalu sehat yaa

    BalasHapus